Fraksi PAN DPR RI adakan Workshop Media Relations

Dra. Mardiana Indraswati dalam acara workshop
Peran media bagi kalangan dewan apalagi partai politik sangatlah penting karena media menjadi penyambung antara dewan dengan masyarakat. Anggota dewan tidak saja sebagai corong yang mewakili partai ataupun institusi dewan, namun harus mampu mencitrakan institusinya dengan mencermati isu-isu yang sedang berkembang diluar dan bisa menjabarkan kebijakan dalam bentuk release yang benar dan akurat, dan mudah dicerna oleh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut juga membahas peran dan fungsi Media Relations dalam membangun image atau ‘Citra’ baik bagi individu maupun institusi. Pada prakteknya setiap institusi tidak lepas dari pengolahan ‘image’ atau Citra. Pengelolaan Image yang baik akan membuahkan hasil yang ‘luar biasa’. Wujud keberhasilan pengelolaan ‘image’ dalam kegiatan MR adalah terciptanya opini publik yang menguntungkan semua pihak, memperoleh good will dan kepercayaan dari masyarakat luas (public).

Mengikuti salah satu materi workshop
Pada tanggal 2 - 4 Juni 2011, bertempat di Ciawi, Fraksi PAN DPR RI mengadakan Workshop Media Relations. Kegiatan workshop ini, selain membahas tentang media relation, juga banyak mengupas tentang bagaimana membina hubungan baik dengan media dan wartawan. Selain itu setiap anggota diharapkan berperan aktif dalam pengolahan data dan informasi. Hal ini erat kaitannya dengan fungsi penyebarluasan informasi. Fungsi tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan informasi tugas dan capaian kerja dewan yang aktual, akurat dan cepat kepada masyarakat agar dapat diketahui dengan jelas. Di masa depan, diharapkan setiap anggota baik pusat dan daerah dapat secara mandiri mengembangkan dan mengelola blog ataupun situs web nya masing-masing agar masyarakat dapat memperoleh informasi dengan lebih cepat dan aktual.

Kegiatan workshop ini untuk memberikan bekal kepada para dewan dan komponen partai di Fraksi PAN, bagaimana strategi menangani media dan penguasaan cybertech. Mengingat didalam perkembangan saat ini media telah berkembang tidak hanya media cetak, namun media elektronik meliputi televisi, radio dan media online, yang semuanya merupakan peluang didalam akses pemberitaan atau informasi tentang seorang dewan. (@ry)

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates