Pelantikan Pengurus DPD PAN se eks Karesidenan Surakarta

Dra. Mardiana Indraswati bersama Ketua Umum PAN
Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se eks Karesidenan Surakarta, Minggu (3/7) resmi dilantik di aula Taman Budaya Surakarta (TBS). Sebanyak 300 pengurus yang dilantik diharapkan mendulang perolehan kursi sebanyak-banyaknya dalam pemilu 2014 mendatang. Acara pelantikan yang berlangsung semarak ini dihadiri oleh Hatta Rajasa yang didampingi Ketua MPP Amien Rais, Sekjen DPP Taufik Kurniawan, Bendahara Umum Jon Erizal, Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan RI), Ketua Fraksi PAN di DPR RI  Tjatur Sapto Edy, Anggota DPR RI Dra. Mardiana Indraswati dan Wali Kota Joko Widodo. 

Hatta mengungkapkan, pada pemilu 2009 lalu PAN di Jateng mampu meraup 10 kursi di DPRD. Jumlah itu harus ditingkatkan lagi pada pemilu mendatang. Pengurus untuk periode 2010-2015 diberi tanggung jawab untuk mempersembahkan suara dalam jumlah dua digit. Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa usai melantik mengatakan, urntuk mencapai target tersebut ada tiga hal yang harus dilakukan para kader. Hal pertama adalah konsolidasi dan membangun kebersamaan di dalam partai, sekaligus merangkul kader di bawah supaya tidak tercecer. Kedua, program pro rakyat yang harus digiatkan sampai tingkat ranting, dan terakhir adalah semangat dan kerja keras kader dalam membesarkan partai ini. 

Dra. Mardiana Indraswati dan Walikota Solo Joko Widodo
Dalam sambutannya Hatta mengatakan “Saya meminta seluruh kader PAN untuk mencermati setiap data yang dikeluarkan BPS. Disitu akan banyak ditemui sejumah keberhasilan pemerintah. Data yang dikeluarkan BPS adalah data riil yang ada di masyarakat,” Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, salah satu keberhasilan pemerintah adalah menurunnya angka kemiskinan dari 13,3 persen menjadi 12,49 persen. Angka itu jauh lebih baik ketimbang angka kemiskinan negara tetangga, Malaysia. Selain kemiskinan, pemerintah SBY juga telah berhasil menekan angka pengangguran yakni dari 7,41 persen menjadi 6,8 persen. “Jadi tidak tepat jika dikatakan pemerintah tak berhasil melakukan perbaikan,” katanya yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan.

Ia pun meminta seluruh kader PAN tak terpengaruh isu politik yang terus memanas yang seolah-olah sudah memasuki tahun 2014 (pemilihan presiden) akhir-akhir ini. “Kader PAN jangan terpengaruh isu-isu panas. Konsentrasi saja pada pekerjaan yang ada di daerah masing-masing,” katanya lagi. Pada kader-kadernya yang telah dilantik, Hatta menyerukan agar serius membangun wirausaha sebagai solusi menangani masalah kemiskinan.

Sedangkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat PAN Amien Rais mengingatkan para petinggi partai agar tidak saling sikut dan saling sodok di antara mereka. "Jangan sampai terjadi banjir fitnah," katanya saat memberikan nasihat kepada kader yang hadir.

0 komentar:

Poskan Komentar

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates