Pembukaan Turnamen PAN FUTSAL CUP Piala Dra. Mardiana Indraswati

H. Sumarsono menyalami wasit dan pemain
Sabtu, 9 Juli 2011 Berlangsung acara pembukaan turnamen PAN FUTSAL CUP 2011 antar team Se Kabupaten Magetan . Acara pembukaan ini dilaksanakan di Sanjaya Futsal Center dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur H. Sumarsono yang mewakili Dra. Mardiana Indraswati. Turnamen/Lomba Futsal yang diselenggarakan oleh Mardiana Indraswati Center (MIC) dan DPD PAN Kabupaten Magetan ini diikuti oleh 126 peserta dan berlangsung 9 Juli-24 Juli 2011. Turnamen ini menjadi turnamen dengan peserta terbanyak dan terlama pelaksanaannya , dibandingkan turnamen yang pernah ada di Magetan. Dalam perlombaan ini diterapkan sistem gugur. 

Adapun yang menjadi tujuan dari penyelenggaraan turnamen/lomba futsal ini adalah  untuk memberikan wadah pengembangan atlet-atlet futsal potensial yang kelak akan menjadi pemain futsal andalan kota Magetan dan sekitarnya. Selain itu, penyelenggaraan lomba ini sebagai wujud kepedulian PAN terhadap olahraga masyarakat. Diharapkan kebiasaan berkompetisi olahraga dimasyarakatkan ini menjadi ajang pemersatu dan menjalin komunikasi intensif antara PAN dan semua lapisan masyarakat. 

Dalam sambutannya, H. Sumarsono yang mewakili Dra. Mardiana Indraswati mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI dan HUT PAN ke 13 yang jatuh pada tanggal 23 Agustus serta melanjutkan tradisi PAN sebagai partai terdepan dalam memberikan wadah olahraga. , ”Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah menjadi alat pemersatu dan ajang komunikasi , untuk itu tingkatkan respect kepada sesama peserta, pemain dan wasit serta penonton. Kita jaga momentum ini, demi tujuan kita bersama. Insyaallah kami dan ibu Indras akan tetap memberikan perhatian terhadap wadah-wadah positif untuk masyarakat dan generasi muda khususnya.” lanjut H. Sumarsono.

Penonton memadati arena futsal
Turnamen ini memperoleh sambutan sangat luar biasa dikalangan masyarakat magetan. Tingginya animo penggemar futsal ini juga ditandai dengan banyaknya peserta yang mengikuti turnamen dan banyaknya penonton yang hadir menyaksikan setiap laga. Meski setiap hari digelar 9 kali pertandingan, mereka tetap setia menunggu sampai laga terakhir. Dalam pelaksanaannya pun digarap secara profesional. Satu hari jelang Technical Meeting, Panitia mengundang Pengcab PSSI Magetan urusan futsal dan Komisi wasit untuk koordinasi dan sharing sebagai persiapan jelang turnamen. ”semoga setelah ini, semakin banyak turnamen yang murah tetapi tetap dikelola secara profesional seperti ini. Saya sangat terkesan” ujar salah satu wasit.

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates