Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di masa reses

Sosialisasi di Kabupaten Trenggalek
Masa reses kali ini dimanfaatkan anggota DPR RI, yang juga anggota MPR RI, untuk melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu juga dilakukan Dra. Mardiana Indraswati yang juga sebagai anggota Tim Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI. Pada tanggal 11-12 November 2011 berkesempatan mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

"Setiap anggota MPR setiap masa reses wajib menyosialisasikan Empat Pilar Negara tersebut saat mereka melakukan kunker ke konstituen atau dapil mereka. Karena itu merupakan program rutin setiap kali masa reses," tegas Dra. Mardiana Indraswati.

Dra. Mardiana Indraswati menambahkan, bukan hanya anggota, unsur pimpinan MPR sendiri dalam masa reses ini juga  terus melaksanakan program rutin ke daerah untuk membuat kegiatan training of trainer (TOT). Program sosialisasi Empat Pilar Negara yang sudah dilaksanakan MPR hampir tiga tahun ini, direspons dengan baik oleh masyarakat. Dra. Mardiana Indraswati mengatakan "Dewasa ini masyarakat merindukan hadirnya kembali lembaga khusus yang bertugas mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ini. Agar karakter dan nilai-nilai luhur bangsa serta budaya Indonesia terus dipertahankan”.
Ia mengatakan, selain perlunya pembuatan lembaga atau institusi khusus yang menyosialisasi Empat Pilar Bernegara ini, juga diperlukan program yang simultan dan berjenjang. 

Sosialisasi di Kabupaten Magetan
Diakui oleh Eka, dengan mengikuti TOT dirinya memperoleh ilmu baru terkait dengan UUD Tahun 1945 dan proses amandemennya. Diakui selama ini dirinya hanya mendengar 4 Pilar dari berita saja. Dengan acara ini ia menjadi tahu akan pilar-pilar bangsa seutuhnya. Menurut Eka TOT sangat bermanfaat dan dirinya bangga sebab akan menjadi fasilitator dan sosialisator di Ponorogo. Ia siap mensosialisasikan 4 Pilar kepada masyarakat  Ia berharap ada program kelanjutan sehingga 4 Pilar akan semakin dikenal oleh masyarakat

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates