Mudik Lebaran Gratis bersama PAN

Acara pemberangkatan peserta mudik gratis
Setelah sekian hari telpon koordinator-koordinator mudik bareng PAN tidak henti-hentinya berdering, akhirnya acara Mudik Lebaran Gratis bersama Partai Amanat Nasional digelar dengan sukses. Acara pemberangkatan ini dihadiri hampir seluruh pengurus DPP PAN, nampak Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua MPP PAN Amien Rais, Sekjen Taufik Kurniawan, Menhut Zulkifli Hasan, Menkumham Patrialis Akbar, Wakil Ketua MPR Achmad Farhan Hamid, Dra. Mardiana Indraswati dan pengurus serta Anggota DPR RI lainnya. Para pemudik sangat antusias dengan acara ini dimana tiket gratis yang disediakan partai pimpinan Hatta Rajasa ini, habis sebelum hari H. Tahun ini PAN menggelar mudik gratis untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa berlebaran di kampung halaman masing-masing.

"Alhamdulilah akhirnya tahun ini saya sekeluarga bisa pulang kampung, maklum kami hanya tukang serabutan, sudah empat lebaran kami belum pernah pulang kampung karena kami tak punya uang," ujar Wondo, warga asli Ponorogo yang mudik bersama istri dan dua anaknya.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengatakan, partainya ingin membagi kebahagiaan bersama masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah agar mereka semua dapat merayakan datangnya hari Idul Fitri 1432 di tengah-tengah keluarga. "Kami sangat konsen dan perlu membantu kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita menuju daerah masing-masing," ujar Hatta Rajasa.


Sebab, lanjut Hatta peranan para perantau yang sebagian besar bekerja sebagai buruh, sektor informal dan UKM di Jakarta tak bisa dipandang sebelah mata. "Mereka turut menggerakkan ekonomi nasional sehingga patut diberikan penghargaan," ujar Hatta.


Ketua Panitia Mudik Gratis Bareng PAN, H.A Bakri H.M mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan 109 bus executive dengan total jumlah pemudik yang bisa diberangkatkan mencapai 5 ribu warga. "Namun kurang dari seminggu tiket sudah habis terisi," ujar H.A Bakri. Ribuan peserta akan diberangkatkan dari parkir timur senayan dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, dan Sumatera Selatan. “Dari Dapil Jawa Timur VII, Alhamdullilah acara ini mendapatkan sambutan yang cukup baik, 6 bus sudah siap mengantar para pemudik baik ke Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek”  ujar Dra. Mardiana Indraswati. 
Ketum PAN Hatta Rajasa melepas pemudik *pool detik
Selain Mudik Gratis Bareng PAN, sepanjang Ramadhan dan jelang Lebaran DPP PAN menggelar kegiatan antara lain, Safari Ramadhan di Pondok Pesantren di berbagai daerah, Ketua Umum Menyapa Masyarakat dengan membagikan Jadwal Imsyakyiah, Pasar Murah untuk masyarakat di berbagai daerah, Posko Mudik di setiap Kabupaten dan Kota yakni fasilitas untuk istirahat para pemudik yang buka 24 jam, buka puasa dan sahur gratis di tiap-tiap posko.

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates